Tasyakuran Milad Ke -13 UMT

Tangerang, Rabu (03/08/2022, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) hari ini  genap berusia 13 tahun. Di usia yang tergolong muda ini, UMT terus tumbuh dan bertekad  menjadi universitas unggulan baik skala regional, nasional dan bahkan internasional. UMT menyelenggakan acara Tasyakuran Milad Ke -13 UMT 3 Agustus 2009 hingga 3 Agustus 2022 dengan Tema Bertumbuh Menembus Batas”.

Pada Kesempatan ini hadir dan memberikan sambutan  Rektor UMT  Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd. dilanjutkan sambutan Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua PP Muhammadiyah  Drs. H.A. Dahlan Rais, M.Hum.

 selain civitas akademika, turut hadir antara lain, Asisten Administrasi Umum (Asda) III Setda Kota Tangerang Engkos Zarkasyi yang mewakili  Pemkot Tangerang, Ketua APTISI Banten PO Abas Sunarya, Ketua PMI Kota Tangerang Oman  Jumansyah serta para tamu lainnya.

Pada kesempatan ini  beberapa pejabat juga memberikan ucapan selamat melalui tayangan video antara lain Walikota Tangerang,  H. Arief R Wismansyah, BSc.,M.Kes., selanjutnya Walikota Tangerang Selatan  Benyamin Davnie, serta Wakil Presiden Republik Indonesia Masa Jabatan 2004-2009 dan 2014-2019  Dr. (HC) Drs. H. Muhammad usuf Kalla..

Pada Acara Milad ini juga diadakan Sidang Senat Terbuka Refleksi Milad UMT ke 13 yang dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah  Prof Haedar Nashir.

Makna tema tema Bertumbuh Menembus Batas, menurut Rektor UMT, bahwa hal itu  berangkat dari perenungan yang diambil dari berbagai sisi dan mendorong UMT agar tidak  diam. “Bertumbuh itu berarti harus bertambah, bisa membesar. Sementara menembus batas  artinya kita tidak boleh puas dengan yang sudah ada,” jelasnya. Amarullah mencontohnya, UMT  tidak boleh puas hanya memperoleh mahasiswa dari Tangerang Raya, tapi juga harus bisa  menarik mahasiswa dari manca negara.